PERBEDAAN ANTARA DESAIN LOGO DAN MEREK DAN TANTANGAN UNTUK DESIGNER



Berapa kali ketika beberapa perusahaan bertanya "Apa perbedaan antara logo dan merk?", mereka merespon dengan menanyakan, "Bukankah logo dan merk itu sama?" logo dan merk adalah 2 hal yang berbeda yang keduany bersama-sama untuk memasarkan suatu produk. logo mudah untuk di ketahui, pembuatan logo sering terdapat nama, simbol. logo mempresentasikan pesan untuk merk. Sebuah logo yang dirancang dengan baik harus mendorong emosi atau memori untuk hubungan pemirsa 'dengan merek. logo yang digunakan untuk berkomunikasi dan mewakili merek.

Merek adalah segala sesuatu yang membedakan dan mengidentifikasi satu bisnis atau produk dari yang lain. merek meliputi komunikasi, desain visual, target audiens, pemasaran dan pengalaman bahwa penonton memiliki dengan produk. logo, dengan sendirinya, adalah elemen grafis dengan nama dan merek adalah strategi komunikasi yang digunakan untuk menghubungkan dengan target audiens. Ketika logo dan mrek terhubung, bisnis dapat mencapai target audiens, berbagi nya nilai-nilai dan menarik lebih banyak perhatian.

Desainer sering menghadapi masalah ketika datang untuk merancang logo untuk bisnis atau produk. Desainer menghadapi lanskap yang semakin kompleks ketika datang ke hak cipta dan kekayaan intelektual. Sebuah ide tunggal atau konsep dapat dinyatakan dan digunakan dalam puluhan format yang berbeda dan platform media dan karena ini sulit bagi desainer untuk mengendalikan kepemilikan dan penggunaan pekerjaan mereka. Hari ini, kita hidup dalam budaya remix di mana desain dapat remix dan diproduksi kembali keluar ke platform media. Padahal, pekerjaan ini berbeda dari aslinya, ide-ide yang bersumber dari artis asli. Mendaftarkan hak cipta adalah cara paling sederhana untuk melindungi desain tanpa seseorang menyalin atau menggunakan pekerjaan Anda tanpa izin.



Paypal , Ketika menjelaskan desain mereka, fuseproject mengatakan, "Kami fokus pada dua tema utama untuk desain: koneksi dan forwardness. Untuk koneksi, kami merancang sebuah monogram baru dengan P ganda tumpang tindih dan efek transparan untuk menekankan hubungan manusia. Untuk forwardness, kami memperkuat miring yang selalu menjadi bagian dari logo PayPal - harking kembali ke warisan merek, dan menegaskan semangat berpikir ke depan ".

Desainer menggunakan prinsip-prinsip untuk membantu membuat keputusan desain. Prinsip-prinsip desain adalah tentang bagaimana mengkomunikasikan ide-ide dan konsep grafis. Ketika merancang sesuatu yang banyak keputusan harus dibuat selama proses berlangsung. Perancang harus memutuskan apa fitur untuk memasukkan dan apa yang tidak termasuk, apa desain sedang mencoba untuk menyampaikan kepada penonton dan mengapa. Desainer harus berpikir tentang jenis huruf, warna, spasi, dll Sebuah aspek penting dari prinsip-prinsip desain adalah kesatuan.

Unity memungkinkan desainer untuk memastikan setiap bagian dari desain bekerja bersama-sama dan menuju tujuan yang sama. Untuk membantu membuat keputusan tentang desain, desainer mengembangkan konsep untuk memimpin mereka ke jalan umum keputusan desain mengurangi jumlah tak terbatas pilihan. Prinsip persatuan menyediakan peta jalan untuk keputusan yang datang setelah, membuat proses desain lebih mudah pada desainer.

Prinsip-prinsip desain membuat desain logo yang sedikit lebih mudah bagi desainer, namun desain logo masih sangat menantang. Bagaimana Anda membuat simbol sederhana yang mewakili seluruh perusahaan? Ini adalah tugas besar, yang membutuhkan koneksi antara desainer dan bisnis. Tanpa hubungan ini desainer tidak akan dapat benar menyampaikan perusahaan melalui logo. logo juga harus berbeda dari semua logo lain di luar sana dan terlihat baik pada semua bentuk platform media dan karya dicetak. Desainer berkomitmen untuk tugas yang menantang ketika merancang logo untuk bisnis tetapi melalui pengetahuan tentang bisnis dan mengikuti prinsip-prinsip desain, tugas desainer dapat diselesaikan secara efisien.

1 komentar:

  1. Aplikasi yang sangat relevan hari ini de dengan membuat desain ka ?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.